This blog is about a different perspective of life, since anyone in anywhere have their own insight, thoughts, experience, so do opinions. i'd like to chain sum of mine together and share them with U...

Sunday, September 17, 2006

Praktek Kerja

I've worked in sum radio net called "DeltaFemalePrambors" radio network for 1 month. banyak banget yang gue dapet dari sana, walaupun pekerjaan gue sangattlah hectic bgt, tapi Alhamdullilah gue bisa ngelewatinnya.

selama satu bulan, cukup banyak juga pengalaman yang bisa diambil, terutama pengalaman berhubungan sama orang2 kantor yang sifatnya macem2, aneh2, sampe ngurusin file, proposal2 yang tiap harinya selalu dateng berjibun2. belom lagi tekanan sana sini dari atasan yang selalu nganggep kita serba bisa (padahal mah pengalaman kerja ajah masih bisa diitung pake jari huhu). kerjaan gue ini berubungan sama bagian promosi on air tepatnya yah ngurusin segala tetek bengek mengenai pembookingan spot iklan, talkshow, reportase, jadi filter nya proposal yang masuk, minta2in tanda tangan persetujuan ke bagian2 siaran n traffic, bikin surat kerja sama, ngefax2, follow-up klien2 yang mau masang iklan... sampe yang namanya bikin laporan space / evaluasi space perbulannya.

setiap hari selama satu bulan gue harus membantu atasan gue tercinta, mba sylvi dan mas junas. gue akui selama gue kerja dsana, otak gue suka overload bgt, sampe kumat lah penyakit lemot gue, kesian mba sylvi asistennya cuma 1 dan lemot pula huhuhu
but anyways, walaupun mengalami berbagai macam tekanan di kantor itu, gue merasa itu pengalaman yang luar bisa besar buat gue, gimana rasanya berada di posisi "sebagai bawahan". selama gue kuliah, ok lah IP gue 3,8an sekian, tapi ketika gue harus berada langsung di dunia kerja, all of sudden, IP menjadi less important, and what is more important is how u adapt to your new environment, become comfortable in what u do and how U learn new things fastly and able to follow a very dynamic circle of work

setelah gue resign beberapa hari yang lalu, posisi gue langsung ditempati oleh dua orang. they were as hectic as i were, (althou 2 people shouldve been easier thou.)
pkl kemaren cukup memberi gue pengalaman baru bwt gue, or at least a good experience of how it felt to be an employment. (which i'd prefer to be a bussines woman sumday) hehe yet, gue sebenernya menikmati kok kerja disana. karena orang2nya yang ramah, lingkungan kerjanya yang kondusif, nyantai, dan anak2nya yang masih pada muda2 :)
yah memmungkinkan gue untuk lebih nyambung lah hehe
ya suw de, mungkin segini aja postingan untuk hari ini... pesan gue cuma 1 buat yang udah kerja, berusahalah menikmati apa yang kamu kerjakan sekarang! coz life is too short to be ungrateful all the time :)
(klise? mungkin.. yet it's true if u think about it)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home