This blog is about a different perspective of life, since anyone in anywhere have their own insight, thoughts, experience, so do opinions. i'd like to chain sum of mine together and share them with U...

Wednesday, November 16, 2005

Apa tuhan itu ada?

Apa Tuhan itu ada?
Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri Paman
Sam kembali ke tanah air.
Sesampainya dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk
mencari seorang Guru Agama atau siapapun yang bisa
menjawab 3 pertanyaannya.Akhirnya Orang tua pemuda itu
mendapatkan orang
tersebut yaitu seorang Pendeta.

Pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab
pertanyaan-pertanyaan saya?
Pendeta : Saya hamba Tuhan dan dengan izin-Nya saya
akan menjawab
pertanyaan anda

Pemuda
: Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang
pintar
saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
Pendeta : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya

Pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud Tuhan
kepada saya
2. Apakah yang dinamakan takdir
3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan Sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah
Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Pendeta tersebut menampar pipi si Pemuda
dengan keras.
Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa anda marah
kepada saya?
Pendeta : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah
jawaban saya atas 3 buah
pertanyaan yang anda ajukan kepada saya

Pemuda
: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti
Pendeta : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit
Pendeta : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda: Ya
Pendeta : Tunjukkan pada saya wujud sakit itu !
Pemuda: Saya tidak bisa
Pendeta : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita
semua merasakan
keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Pendeta : Apakah tadi malam anda bermimpi akan
ditampar oleh saya?
Pemuda: Tidak
Pendeta : Apakah pernah terpikir oleh anda akan
menerima sebuah
tamparan dari saya hari ini?
Pemuda: Tidak
Pendeta : Itulah yang dinamakan Takdir

Pendeta
: Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan
untuk menampar anda?
Pemuda: kulit
Pendeta : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda: kulit
Pendeta : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: sakit
Pendeta : Walaupun setan terbuat dari api dan Neraka
terbuat dari api, Jika Tuhan berkehendak maka Neraka
akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home