This blog is about a different perspective of life, since anyone in anywhere have their own insight, thoughts, experience, so do opinions. i'd like to chain sum of mine together and share them with U...

Monday, July 18, 2005

Gie

I just came from Citos. and I watched a movie "Gie"
It was a great great great movie! two thumbs up! cool! whatever u name it...

this is the third time i feel satified to watch an Indonesian movie, after "Arisan" and "Ada apa dengan cinta"
Gue gak bisa compare tentang mana yang lebih bagus, setiap film yang gue angap bagus punya kesan sendiri2 tentunya. ada beberapa hal yang gue pengen bahas ttg "Gie" dan kenapa gue suka bgt

1. Baru pertama kali ada film Indonesia yang mampu memnceritakan kisah sejarah dengan sangat menarik sehingga film ini bisa diterima dan disukai oleh banyak kalangan anak muda. (bukan cuma orang2 tua aja).

2. Ini film intelek dan mendidik bgt, banyak pesan2 moral yg bisa diambil deh not like other CRAP teenagers movies yg sekarang2 ini lagi byk ngetrend... (gak usah disebutin deh) fu*k them!

3. Film ini menggambarkan realita2 yang ada bahwa sejarah sebenernya emang terulang lagi dan perubahan negara ini sebenrnya tergantung sama kaum2 intelektualnya mis mahasiswanya. bener2 menambah semangat patriotisme dan nasionalisme.

4. Great setting, Great scene

5. Very fixed soundtrack. i love this "Donna Donna"'s song

6. Nicholas Saputra plays the the very strong character succesfully

7. kelemahanya apa ya? mungkin konflik nya kurang greget kali? but overall, cukup proporsional kok

I agree about the idea that Democracy is like a belief or religion. i think it's true! kata "Demokrasi" yang berarti pemerintahan oleh rakyat, untuk rakyat dan bagi rakyat itu masih seperti sebuah kepercayaan, cita-cita atau lebih tepatnya sebuah "konsep ideal" yang walaupun byk orang yg tau, tapi belum banyak yang merealisasikannya (apalagi di negara kita ini).
mungkin hal ini disebabkan oleh sifat dasar manusia yang emang gak pernah bisa berbuat adil dan selalu mementingkan ego/kepentingannya sendiri.

Dulu, bebrapa kali gue diajak untuk jadi aktivis kampus, ikut organisasi ini itu, ukm kayak grup pecinta alam bahkan gue udah ampir masuk organisasi politik dan ukm kesenian. tapi in the last minute I changed my mind.

masih banyak ormas2 mahasiswa yang tujuan sebenarnya adalah "membela kepentingan rakyat" tapi pada pratiknya, kepentingan golongan juga yang dituju.
banyak aktivis yang mengaku "benci akan kemunafikan dunia" tapi secara sadar/ngga sadar para aktivis2 itu juga munafik!
ngakunya membela kepentingan rakyat tapi kenyataannya? gak jauh2juga dari kepentingan politis.

kalo kita udah ngomongin politik, gak akan pernah ada abisnya. politik itu kotor, jahat, kejam. makanya gue memilih untuk gak involve dengan organisasi2 politis.
seandainya ada manusia idealis zaman sekarang yang benar2 mau membela kepentingan rakyat. sumpah gue salut!
tapi kenyataanya? dunia ini emang penuh kemunafikan.
sosok Gie itu mungkin bisa ditemukan satu dari sejuta orang di dunia ini. sosok yang emang peduli, care, sayang dan benar2 mengabdi sama bangsa ini.

I salute the movie and the main character!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home